Ternyata Kebiasaan Ini Yang Bikin Keputihan Enggan Pergi

Ternyata Kebiasaan Ini Yang Bikin Keputihan Enggan Pergi

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di website resmi Obat Keputihan agen resmi penjual obat  herbal alami yang terpercaya dan terbaik. Nah dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai “Ternyata Kebiasaan Ini Yang Bikin Keputihan Enggan Pergi”, nah bagi para wanita ini wajib anda ketahui karena ini merupakan salah satu bentuk upaya agar bisa menjauhi kebiasaan tersebut dan bisa terhindar dari keputihan.

Ternyata Kebiasaan Ini Yang Bikin Keputihan Enggan Pergi

Masalah keputihan merupakan permasalahan klasik pada kebanyakan kaum wanita. Ironisnya kebanyakan wanita tidak mengetahui tentang keputihan dan penyebab keputihan pada wanita itu sendiri dan malah yang menjadikan keputihan sebagai hal yang enteng. Justru jika tidak ditangani dengan baik, keputihan bisa berakibat fatal. Kemandulan dan kehamilan ektopik (hamil di luar kandungan) bisa menjadi salah satu akibat dari adanya keputihan, selain itu gejala awal kanker rahim biasanya dimulai dengan adanya keputihan. Dan tentunya kanker leher rahim merupakan jenis penyakit yang berbahaya yang jika tidak ditangani dengan baik, akan berujung pada kematian. Jadi jangan anggap enteng keputihan.

Berikut Adalah Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Mengakibatkan Keputihan Tidak Pergi

Ketika Anda sedang berhadapan dengan infeksi jamur, pasti Anda ingin gatal dan keputihan segera menyingkir. Tapi apakah Anda sadar bahwa kebiasaan sehari-hari justru bisa memperburuk situasi, alih-alih mempercepat kesembuhan? Leah Millheiser, MD, direktur Female Sexual Medicine Clinic di Stanford University, merinci enam hal yang harus Anda hindari untuk mencegah infeksi jamur atau keputihan Anda bertambah buruk.

  • Mengenakan celana jeans ketat

Celana jeans skinny memang selalu tren tapi hanya untuk fungsi fesyen. “Banyak wanita dengan infeksi jamur, bertambah keluhannya karena memakai celana jeans ketat. Pasalnya, celana jeans ketat berisiko meningkatkan iritasi,” jelas Millheiser. “Celana jeans ketat juga menghambat aliran udara ke vagina, menyebabkan peningkatan suhu genital dan kelembaban. Padahal, jamur sangat suka hidup di tempat yang lembap. Jadi, buatlah diri Anda nyaman dengan celana longgar setidaknya selama Anda masih menderita infeksi jamur.

  • Berhubungan seks

Lebih baik menunggu sampai infeksi teratasi, barulah berhubungan seks. Jika tidak, Anda berisiko teriritasi daerah vulvovaginal, kata Millheiser. Alasan lainnya adalah infeksi jamur dapat menular ke pasangan Anda. Jika Anda memang benar-benar ingin berhubungan seks, setidaknya gunakan lah kondom.

  • Douching

Vagina Anda dapat membersihkan diri sendiri sehingga Anda tak perlu membersihkan bagian dalamnya. “Douching mengubah keseimbangan jamur dan bakteri di dalam vagina. Akibatnya, jamur semakin berkembang dan infeksi bertambah parah,” kata Millheiser.

  • Mengenakan pakaian dalam yang salah

“Jamur berkembang dalam lingkungan yang hangat dan lembap,” kata Millheiser. “Memakai pakaian dalam yang tidak memungkinkan udara bergerak bebas atau yang tidak memungkinkan vagina bernapas bebas akan meningkatkan risiko infeksi.” Jadi, alih-alih memilih pakaian dalam dari bahan sintetis, sebaiknya kenakan pakaian dalam dari bahan katun.

  • Makan banyak gula

Beberapa data penelitian menunjukkan bahwa mengkonsmsi gula sederhana dapat membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi jamur atau memperburuk gejala infeksi. Jika Anda cenderung mudah terkena infeksi jamur, lebih baik hindari gula untuk sementara waktu untuk periksa apakah hal itu membuat perbedaan, kata Millheiser.

  • Terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal PLoS One menemukan bahwa orang yang terlalu sering mengkonsumsi karbohidrat sederhana, lebih rentan mendapatkan infeksi jamur. Roti putih, pasta, dan sejenisnya cepat berubah menjadi gula di dalam tubuh Anda. Alkohol dan keju juga mengandung jamur (ragi). “Penelitian lebih lanjut tentang hubungan antara infeksi dengan konsumsi pangan masih perlu dilakukan. Tetapi, selama infeksi Anda belum sembuh sebaiknya hindari makanan yang mengandung ragi,” kata Millheiser lagi.

Itulah beberapa kebiasaan yang mengakibatkan keputihan tidak mau pergi dari diri anda, maka dari itu yuk mulai dari sekarang kita harus bisa menjauhi kebiasaan tersebut sedikit demi sedikit agar anda bisa terhindar dari yang namanya keputihan.

Mungkin itulah artikel kali ini tentang “Ternyata Kebiasaan Ini Yang Bikin Keputihan Enggan Pergi” yang bisa kami sampaikan untuk saat ini. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna untuk anda semua. Salam Sehat Dari Toko Zahra Herbal.

Baca Juga :

Kurang Istirahat Dan Kelelahan Bisa Jadi Penyebab Keputihan

Cara Mengatasi Keputihan Seperti Ampas Tahu

Obat Herbal Sinusitis

Obat Herbal Leukimia

Post by : Obat Keputihan

 

2 thoughts on “Ternyata Kebiasaan Ini Yang Bikin Keputihan Enggan Pergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security *