Tanya Dokter Tentang Keputihan Kental Dan Berwarna Putih Susu

Tanya Dokter Tentang Keputihan Kental Dan Berwarna Putih Susu

Selamat siang, selamat berkunjungi diwebsite kami sebagai penjual obat herbal keputihan, dalam kesempatan kali ini kami sebagai penjual obat herbal akan mengulas percakapa pasien dengan dokter tentang masalah keputihan kental dan berwarna putih susu, nah bagi anda para wanita khususnya, sialahkan simak artikelnya dibawah ini :

Tanya Dokter Tentang Keputihan Kental Dan Berwarna Putih Susu

Pasien : melia20

Salam utk dokter di tempat . Sy melia 22th , ingin menanyakan mengenai keputihan . Kurang lebih 1th ini sy mengalami keputihan kental berwarna putih susu . Tidak berbau . Tapi tidak pernah keluar hingga ke celana dalam ( mungkin krn terlalu kental ? ) Sy tdk menggunakan sabun atau pembersih vagina apapun . Sy hanya membersihkan dgn air . Apakah ini normal dok ? Mengingat ini terjadi tidak hanya pada hari pramenstruasi. Bagaimana penyembuhan’nya ? Apakah ini bisa menghambat terjadinya pembuaian sel telur ? Terimakasih . Tuhan memberkati.

Dokter : dr. Muhammad Fadhil

Halo Melia Keputihan pada prinsipnya adalah suatu proses normal dari tubuh untuk melindungi vagina dan rahim dari infeksi kuman. Keputihan normal akan tampak nyata ketika menstruasi, kehamilan, dan menjelang menopause. Ciri-ciri keputihan normal tersebut berupa lendir yang bewarna bening hingga agak putih, tidak nyeri, tidak gatal, dan juga tidak berbau. Dari keluhan keputihan yang Anda paparkan memang kemungkinan besar itu termasuk keputihan yang normal dan tidak perlu penanganan tertentu. Cukup jaga kebersihan daerah vagina. Tindakan membersihkan dengan air bersih sudah benar agar tidak membasmi flora normal di vagina. Flora normal ini juga berguna mencegah terjadinya infeksi kuman. Keputihan yang tidak normal dapat disebabkan karena beberapa kondisi. Berikut beberapa penjelasannya:

  • Infeksi Jamur: keputihan yang lendirnya bewarna putih, kental, gatal, tapi tidak berbau.
  • Infeksi bakteri yang menular melalui hubungan seksual: lendirnya bewarna kuning-hijau, berbuih, berbau amis, disertai rasa perih.
  • Infeksi bakteri yang bukan karena hubungan seks (bakterial vaginosis) : lendirnya bewarna putih atau abu-abu, berbau amis, tidak perih dan tidak juga gatal.
  • Kanker serviks: lendir bewarna coklat

Perlu pemeriksaan lebih lanjut (dengan mikroskop atau tes tertentu) untuk membedakan penyebab masing-masing keputihan. Bila perlu Anda dapat konsultasikan secara lansung ke dokter guna pemeriksaan lebih lanjut. Semoga bermanfaat ya dr. Muhammad Fadhil Rahmadiansyah

Itulah “Tanya Dokter Tentang Keputihan Kental Dan Berwarna Putih Susu” yang bisa kami sampaikan kepada dalam kesempatan kali ini, Dan bagi anda yang sekarang menderita penyakit keputihan tak usah cemas dan khawatir, karena disini kami telah menyediakan obat herbal keputihan yang ampuh dan aman tanpa bahan kimia, yaitu dengan menggunakan obat herbal JELLY GAMAT GOLD G, silahkan KLIK : Obat Herbal Keputihan

Baca Juga :

Apa Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan?

Sering Makan Jeroan? Waspada, Ini Efeknya bagi Kesehatan

Leave a Reply