Penyebab Tenggorokan Berlendir dan Cara Meredakannya

Penyebab Tenggorokan Berlendir dan Cara Meredakannya

Selamat datang disitus penjual obat herbal yang terpercaya dan mampu mengatasi berbagai jenis masalah kesehatan, dalam kesempatan kali ini kami sebagai penjual obat herbal akan membuat artikel tentang “Penyebab Tenggorokan Berlendir dan Cara Meredakannya” nah bagi anda yang penasaran ingin mengetahui artikel ini, silahkan untuk membaca artikel dibawah ini :

Penyebab Tenggorokan Berlendir dan Cara Meredakannya

Lendir secara normal diproduksi oleh tubuh, tidak terkecuali lendir di tenggorokan. Dahak di tenggorokan dan melembabkan tenggorokan harus memeriksa objek dan organisme, seperti debu, virus dan bakteri yang masuk bernapas. Namun, tingkat kelebihan lendir yang menyebabkan lendir tenggorokan, tentu saja, menciptakan ketidaknyamanan.

Produksi lendir di hidung dan tenggorokan setidaknya diharapkan menjadi sekitar dua liter per hari. Namun jumlah ini akan meningkat secara signifikan ketika Anda sakit. Di tenggorokan, misalnya, keberadaan lendir berlebih di daerah yang disebut drip jangka post-nasal.

Merayap hidung dapat menyebabkan ketidaknyamanan karena tenggorokan terasa begitu licin. Berbagai jenis hal yang bisa dicurigai sebagai penyebab sekresi hidung atau lendir tenggorokan, di antaranya:

  • Alergi, misalnya alergi terhadap debu dan serbuk sari
  • Infeksi sinus atau sinusitis
  • kehamilan
  • Pilek dan flu
  • Perubahan cuaca
  • Makan makanan tertentu yang terlalu pedas
  • Paparan asap dari bahan kimia, parfum, deterjen, rokok dan lainnya
  • Efek dari penggunaan obat tertentu

Cara sederhana untuk meredakan berlendir tenggorokan di Rumah

Berlendir tenggorokan akan mengganggu Anda dalam bergerak, tapi kondisi ini adalah untuk membuatnya tidak perlu dicemaskan. Sementara beristirahat di rumah, Anda dapat mengambil langkah-langkah perbaikan itu sendiri untuk sementara waktu. Berikut adalah beberapa tindakan yang dapat Anda lakukan di rumah:

  • Obat untuk mengencerkan lendir

Untuk meringankan tenggorokan lendir dalam ketiadaan gejala lain, Anda dapat mengambil obat, antihistamin, dekongestan, dan obat-obatan dapat mengencerkan lendir di tenggorokan Anda.

  • Mengkonsumsi banyak air dan sup bergizi panas

Mengkonsumsi dari banyak air dianjurkan. Tidak hanya meredakan dehidrasi yang memperburuk kondisi, air juga bermanfaat dalam lendir berlendir di tenggorokan.

Selain itu, meskipun tidak dapat menyembuhkan langsung, sup panas dapat memberikan bantuan sementara untuk menghibur tenggorokan. Hal ini karena uap untuk menghilangkan panas tenggorokan sup dan hidung tersumbat. Selain itu, sup panas juga dapat lendir berlebih dalam lendir tenggorokan.

  • Shower air panas

Juga, makan sup panas, mandi air panas dapat juga membantu memberikan rasa nyaman karena uap dari air panas.

  • Berkumur dengan air garam

Berkumur dengan air garam beberapa kali sehari dapat meredakan alternatif alami untuk keadaan lendir tenggorokan.

  • Menjaga lingkungan rumah yang bersih

Dan sering mencuci tangan dan membersihkan perabotan di rumah selama Anda bisa lakukan untuk menyingkirkan bakteri yang mungkin berada dalam peralatan. Anda juga dapat membersihkan rumah, terutama kamar tidur Anda, dari hal-hal yang menyebabkan alergi ditampilkan, seperti debu, jamur, untuk hewan bulu.

Perawatan di rumah di lendir meringankan tenggorokan adalah langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Namun, jika lendir tenggorokan tidak pergi dan meningkatkan, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter THT untuk perawatan lebih lanjut untuk mendapatkan penyebab terkait dan bagaimana memperlakukan.

Mungkin itulah artikel tentang “Penyebab Tenggorokan Berlendir dan Cara Meredakannya” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat dan berguna bagi kesehatan anda, Salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Baca Juga :

Tanya Dokter Tentang Keputihan Kental Dan Berwarna Putih Susu

Apa Manfaat Bawang Putih bagi Kesehatan?

Sering Makan Jeroan? Waspada, Ini Efeknya bagi Kesehatan

Posted by : Abdul Syukur – Obat Keputihan, 04 Februari 2017 13:45:15

Leave a Reply