Penyebab Penyakit Radang Vagina

Penyebab Penyakit Radang Vagina

Selamat datang di websaite resmi aman terpercaya sebagai penjual obat herbal alami Toko Zahra Herbal Kami sebagai agen resmi terbaik dan TERPERCAYA yang siap melayani, pemesanan, dan pengiriman obat herbal keseluruh penjuru kota yang berada di Indonesia dan di kirim dengan jasa JNE. Kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan yaitu penyebab penyakit radang vagina.

Hai para ladies jaga selalu organ intim ya, karena apabila tidak menjaga kesehatannya dengan baik, maka sesuatu hal dapat mungkin terjadi pada organ intim para ladies seperti terserang berbagai macam penyakit yang salah satunya radang vagina yang umum disebabkan oleh bakteri dan jamur. Radang vagina merupakan suatu gejala penyakit yang ditandai dengan meradangnya dan membengkaknya organ atau lapisan vagina, yang kadang disertai dengan gatal-gatal, kemerahan, rasa panas seperti terbakar, nyeri atau rasa sakit yang hebat, dan beberapa rasa tak nyaman lainnya pada daerah kulit vagina. Gejala lain dari radang vagina ini yaitu merasakan sakit saat buang air kecil dan bahkan ketika sedang berhubungan intim, mengeluarkan banyak lendir berlebih dan berbau busuk. Dan yang perlu anda waspadai juga apabila keluarnya cairan vagina yang encer disertai darah, bisa jadi penyakit ini merupakan salah satu diagnosa penyakit serius seperti kanker leher rahim, kanker vagina serta polip pada serviks, dan hal ini merupakan suatu masalah kesehatan yang sangat serius, yang harus dengan segera diatasi dengan cepat sebelum menjadi fatal dan membahayakan nyawa penderitanya.

Penyebab Penyakit Radang Vagina

Cara mengobati radang vagina atau cara mengatasinya adalah dengan menghindari penyebabnya, lalu apa penyebab penyakit radang vagina ini ? Radang vagina umum disebabkan oleh infeksi bakteri dan jamur serta beberapa mikroorganisme yang lainnya seperti kuman, virus, protozoa dan lain sebagainya. Namun hal tersebut pun tak akan mungkin datang atau tak mungkin akan terjadi jika kita selalu menjaga kesehatan dan kebersihan organ intim kita sendiri. Jadi infeksi bakteri dan kuman tersebut datang dari gaya hidup atau kebiasaaan kita yang tidak menjaga kebersihan organ intim dengan baik, lalu bagi mereka yang sering membersihkan diri dan masih terkena penyakit ini ? Mereka mungkin menjaga kebersihan organ intimnya dengan tidak benar.

Terlalu sering membilas vagina dengan sabun atau pembersih yang mengandung bahan kimia dan semacamnya, karena dengan berlebihan menggunakan pembersih vagina akan dapat membunuh bakteri baik yang justru dapat melawan bakteri dan kuman jahat, maka dengan tidak adanya bakteri yang baik, bakteri jahat dapat berkembang biak dalam organ vagina sehingga terjadilah infeksi bakteri yang dapat menyebabkan radang vagina, selain itu juga penggunaan spons pada daerah organ intim secara berlebihan juga sangatlah tidak baik untuk kesehatan vagina anda ladies. Terlalu sering memakai penutup organ kewanitaan atau yang dengan kata lain kondom, terlalu sering dalam menggunakan pelumas juga merupakan faktor penyebab berbahaya yang dapat meningkatkan resiko penyakit ini. Kebiasaan lainnya pula dapat timbul dari penggunaan CD atau celana dalam yang ketat dan tidak menyerap keringat sehingga daerah vagina akan selalu lembab, ketahuilah ladies, bahwa vagina yang lembab dapat membuat kuman menjadi betah, maka dari itu usahakan vagina anda selalu kering. Kesalahan lain penyebab penyakit radang vagina ini terjadi karena kebiasaan membasuh organ kelamin sesudah buang air besar yang salah seperti kesalahan membasuh dari arah belakang ke depan, seharusnya sebaliknya yaitu dari depan ke belakang, sehingga bakteri dari kotoran kita tidak masuk ke dalam vagina. Hindarilah berhubungan seksual berganti-ganti pasangan, setia lah pada satu pasangan, karena berganti-ganti pasangan seksual akan dapat menyebabkan radang vagina pada wanita, selain itu juga dapat beresiko tertularnya infeksi menular seksual seperti penyakit HIV dan aids yang tidak ada obatnya dan dapat membahayakan jiwa seseorang. Biasakanlah membersihkan alat kelamin setelah berhubungan intim agar terhindar dari bakteri dan kuman.

Maka dari itu menjadi suatu hal yang penting sekali dalam menjaga kebersihan organ intim, karena bakteri dan jenis mikroba lainnya yang menjadi penyebab penyakit radang vagina ini sangatlah berbahaya dikarenakan bisa menyebabkan penyumbatan pada saluran indung telur. Saluran telur yang tersumbat dapat menyebabkan sel telur tidak bisa keluar dan menjadikan seorang perempuan sulit mendapat keturunan. Jaga selalu kebersihan dan kesehatan organ intim kalian ya ladies agar terhindar dari segala macam penyakit. Selain itu juga Konsultasikan selalu kesehatan vagina anda kepada dokter atau tim ahli medis yang lainnya.

Simak terus obatkeputihan.web.id untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya.

Baca Juga : Cara Mencegah Dan Mendeteksi Dini Penyakit Kista Ovarium

Leave a Reply