Keputihan Setelah Menopause

Keputihan Setelah Menopause

Selamat datang kembali di website kami Obat Penyubur Kandungan agen penjual obat herbal alami yang terbaik dan terpercaya. Nah dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang Keputihan Setelah Menopause, dan dibawah ini adalah ulasan lengkapnya.. Selamat membaca..

Banyak perubahan yang terjadi pada tubuh wanita, salah satunya adalah menopause. Fluktuasi hormon dapat mempengaruhi tubuh dalam berbagai cara, misalnya saja timbulnya keputihan. Keputihan biasanya muncul sebelum dan sesudah wanita mengalami siklus menstruasi. Namun, terkadang pada beberapa kasus keputihan juga bisa timbul bahkan saat wanita sudah menopause. Apakah ini normal?

Penyebab Keputihan Setelah Menopause

Keputihan adalah masalah umum bagi wanita dan dapat terjadi karena sejumlah alasan. Kelenjar di dalam vagina dan leher rahim memproduksi sejumlah kecil cairan yang dibuang setiap hari. Hal ini normal dan dialami oleh setiap wanita, dan itu membuat tubuh sehat. Selama masa ovulasi atau saat terjadi gairah seksual, cairan dapat memiliki warna putih yang lebih kuat dan kental.

Vagina membawa bakteri yang dipengaruhi oleh hormon dan asam yang mengontrol siklus menstruasi. Infeksi terjadi ketika bakteri tidak dapat dikendalikan lagi. Infeksi ini dapat terjadi kapan saja karena stres, olahraga, perubahan dalam diet, menopause dan selama kehamilan.

Ketika mendekati menopause, keputihan bisa muncul karena kadar hormon tubuh Anda berubah. Seorang wanita bisa mengalami keputihan yang tidak teratur dan periode yang singkat.

Jenis yang paling umum dari infeksi vagina adalah:

  • Jamur Candida : jenis jamur yang normal terdapat pada kulit manusia tetapi juga bisa menyebabkan infeksi
  • Gardnrella : jenis bakteri yang ditemukan secara normal dalam saluran kelamin wanita
  • Trichomonas : jenis protozoa, organisme terdiri dari satu sel
  • Penyakit Menular Seksual (PMS)

Keputihan dan Menopause

Selama menopause, secara drastis dapat mengubah hormon dalam tubuh wanita. Wanita yang menopause akan mengalami kekeringan vagina, yang dapat mempengaruhi kehidupan seksual atau keputihan bahkan ketika mereka sedang tidak mengalami menstruasi.

Keputihan juga dapat terjadi setelah menopause akibat penurunan kadar hormon. Ini bisa disebabkan oleh keadaan bahwa dinding vagina mulai menipis.

Pencegahan Keputihan

  • Mencegah vagina kering dengan menghindari kondom lateks, sabun dan antiseptik terlalu harum
  • Mandi dan bersihkan area genital Anda
  • Hindari bak panas
  • Ganti deterjen atau pelembut pakaian Anda jika dapat menyebabkan iritasi area genital
  • Memakai celana berbahan katun
  • Memilih alat kontrasepsi yang aman
  • Membersihkan toilet sebelum dan setelah digunakan
  • Hindari memakai baju dan celana ketat dalam waktu lama

Selain beberapa tips di atas, perubahan gaya hidup dapat membuat Anda lebih sehat. Makan makanan yang sehat dan olahraga setiap hari dapat membantu tubuh memproduksi bahan kimia dan hormon pada tingkat alami.

Pengobatan Keputihan

Ada banyak obat penghilang keputihan dan sabun antiseptik keputihan yang dijual bebas di pasaran. Namun, Anda jangan sampai salah pilih karena ada beberapa yang justru bisa membuat keputihan Anda semakin parah. Konsultasikan dulu dengan dokter, kenali gejala keputihan Anda agar Anda bisa menemukan pengobatan yang tepat.

Rekomendasi Dari Kami

Rekomendasi dari kami untuk mengatasi masalah keputihan setelah menopause yaitu dengan melakukan pengobatan secara alami menggunakan obat herbal alami yang  terbuat dari bahan alami tanpa campuran bahan kimia yang berbahaya sehingga aman untuk di konsumsi. Selain itu ladyfem juga telah di rekomendasikan oleh pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha dan telah terdaftar di BPOM. Untuk informasi lebih lanjut silahkan KLIK >> Cara Mengobati Keputihan.

Demikianlah artikel untuk kali ini tentang “Keputihan Setelah Menopause” yang dapat kami sampaikan. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna untuk anda semua. Salam Sehat Selalu Dari Toko Zahra Herbal.

Baca Juga :

Awas! Makanan Manis Berisiko Sebabkan Keputihan

Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Keputihan Saat Hamil Muda

8 Cara Alami Membersihkan Rahim Setelah Keguguran

Post by : Aisyah – Kesehatan – Jum’at, 15 Desember 2017 13:08:20

3 thoughts on “Keputihan Setelah Menopause

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security *