Keputihan Saat Hamil, Apakah Normal Atau Tidak?

Keputihan Saat Hamil, Apakah Normal Atau Tidak?

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di website resmi obat herbal keputihan yang dimana di kelola oleh Toko Zahra Herbal penjual online obat herbal alami yang terbaik dan terpercaya. Nah dalam kesempatan kali ini kami disini akan membahas artikel tentang Keputihan Saat Hamil, Apakah Normal Atau Tidak? Nah bagi anda para calon ibu maupun yang sudah menjadi ibu penting untuk mengetahui keputihan saat hamil tersebut amankah atau tidak? Untuk  mengetahui jawabannya mari kita simak artikel ini sampai selesai.

Keputihan Saat Hamil, Apakah Normal Apa Tidak?

Hampir seluruh wanita pernah mengalami pengeluaran cairan ini. Keluarnya cairan putih agak kental dari vagina Anda, yang mungkin terkadang terasa mengganggu. Terlebih bila kondisi ini disertai dengan timbulnya rasa gatal pada daerah sekitar vagina. Kondisi ini sering kali disebut dengan keputihan atau leukorrhea. Namun, bagaimana dengan keputihan saat hamil? Apakah ini masih bisa dibilang normal?

Keputihan terjadi karena kelenjar yang terdapat dalam vagina Anda menghasilkan suatu cairan yang berguna untuk membersihkan vagina Anda. Caranya adalah dengan mengeluarkan serta sel mati dan bakteri yang terdapat pada vagina. Sehingga, dengan terjadinya aktivitas ini, vagina Anda dapat terhindar dari serangan infeksi. Selain berfungsi untuk membersihkan vagina, aktivitas ini juga dapat melembapkan vagina Anda.

Jawaban Mengenai Keputihan Pada Ibu Hamil

Keputihan ternyata terjadi karena perubahan hormon wanita hamil yang meningkatkan produksi cairan vagina dan penurunan keasaman vagina. Kedua hal tersebut akhirnya memicu terjadinya keputihan.

Ternyata keputihan dikategorikan normal jika lendir keputihan yang keluar dari vagina itu berwarna bening dan tidak terlalu banyak. Akan tetapi jika lendir keputihan keluar sangat banyak dan sering, apalagi berbau amis maka kamu perlu berhati-hati Ladies.

Keputihan yang keluar secara berlebihan dapat mengganggu pertumbuhan si janin walaupun dalam prosentase kemungkinan yang sangat kecil. Keputihan yang berlebih tersebut biasanya terjadi akibat kuman. Jangan khawatir karena ini bisa diatasi dengan mengonsumsi obat sesuai dengan resep dokter.

Saat mengalami keputihan normal ada baiknya untuk selalu mengganti pakaian dalam dan menjaga kebersihan area Miss V ya Ladies. Gunakan pakaian dalam yang menyerap keringat agar area intim anda tidak lembab. Hindari juga menahan buang air kecil karena menahan buang air kecil akan menimbulkan risiko infeksi yang memungkinkan terjadinya keputihan. Jangan pula menggunakan panty liner karena hanya akan menyebabkan bakteri dan kuman tumbuh dengan pesat.

Lantas Apa Yang Menyebabkan Terjadinya Keputihan Pada Ibu Hamil?

Keputihan ternyata masih akan terjadi pada masa kehamilan. Bahkan frekuensinya mengalami peningkatan dan merupakan bagian dari kehamilan. Anda tidak perlu khawatir, ini normal terjadi.

Keputihan saat hamil ini masih memiliki fungsi yang sama dengan keputihan yang biasa Anda alami selama siklus menstruasi Anda, yaitu untuk membersihkan vagina Anda serta melindunginya dari infeksi. Namun selama kehamilan, leher rahim (serviks) dan dinding vagina Anda menjadi semakin lembut, serta produksi estrogen dalam tubuh Anda dan aliran darah sekitar area vagina mengalami peningkatan. Inilah penyebab mengapa keputihan saat hamil justru mengalami peningkatan.

Pada minggu-minggu akhir masa kehamilan, Anda bahkan masih akan tetap mengalami keputihan. Keputihan yang terjadi ini bisa jadi merupakan tanda bahwa tubuh Anda tengah melakukan persiapan untuk persalinan. Bisa juga karena kepala janin Anda yang menekan bagian serviks Anda, sehingga terdapat sedikit perbedaan karakter keputihan yang dihasilkan pada akhir masa kehamilan ini. Tampilannya biasanya berubah menjadi menyerupai telur putih, atau seperti lendir yang biasanya Anda keluarkan saat Anda terserang batuk atau pilek.

Itulah jawaban dari pertanyaan diatas, sebenarnya keputihan pada wanita hamil itu wajar – wajar saja akan tetapi jika mengalami keputihan yang berlebihan perlu untuk melakukan pemeriksaan khusus karena takut terjadi apa – apa pada janin yang ada dalam kandungan anda.

Mungkin itulah artikel untuk kali ini mengenai Keputihan Saat Hamil, Apakah Normal Atau Tidak? Yang bisa kami sampaikan untuk saat ini semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna untuk anda semua sehingga bisa membantu masalah yang sedang anda derita saat ini.

Terimakasih Telah Berkenan Untuk Mengunjungi Website Kami, Salam Sehat Dari Toko Zahra Herbal.

Baca Juga :

Obat Mujarab Kista Endometriosis

Kenapa Keputihan Bisa Membuat Gatal Pada Vagina?

Obat Tradisional Sinusitis

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita

Post by : Obat Keputihan

One thought on “Keputihan Saat Hamil, Apakah Normal Atau Tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security *