Keputihan Pada Wanita Tak Selalu Buruk, Malah Ada Manfaatnya Lho

Keputihan Pada Wanita Tak Selalu Buruk, Malah Ada Manfaatnya Lho

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di website resmi Obat Herbal Keputihan agen penjual obat herbal alami yang terpercaya dan terbaik. nah dalam kesempatan kali ini kami disini akan berbagai informasi tentang “Keputihan Pada Wanita Tak Selalu Buruk, Malah Ada Manfaatnya Lho” untuk mengetahui hal tersebut mari simak ulasan artikel di bawah ini.

Keputihan Pada Wanita Tak Selalu Buruk, Malah Ada Manfaatnya Lho

Katanya, vagina keputihan itu tanda infeksi. Banyak wanita yang cemas dan khawatir karena mereka sering mengalami keputihan. Tapi, apakah benar vagina keputihan selalu berarti ada gangguan kesehatan?

Keputihan Adalah Cara Vagina Membersihkan Diri

Apakah Anda pernah mengalami keputihan? Mungkin Anda cemas karena mengalami keputihan cukup sering. Anda khawatir ini tanda dari gangguan kesehatan. Memang benar, keputihan yang dihasilkan vagina sering kali dikaitkan sebagai tanda dari berbagai gangguan kesehatan ringan seperti infeksi jamur, hingga yang serius seperti kanker serviks.

Tapi, sebenarnya Anda tak perlu takut jika vagina mengalami keputihan. Sebenarnya, vagina keputihan ini hal yang wajar yang bisa terjadi pada wanita mana pun. Pasalnya, keputihan adalah cara miss V Anda untuk melindungi dirinya sendiri.

Vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan dirinya dari berbagai bakteri-bakteri jahat penyebab infeksi, iritasi, serta bacterial vaginosis. Keputihan yang normal ini biasanya berupa lendir yang berasal dari dalam vagina, berwarna putih bening, tidak berbau, dan tidak disertai gatal. Lendir ini yang membuat vagina terus lembap, bersih serta terbebas dari infeksi bakteri.

Bagaimana Saya Tahu Kalau Keputihan Yang Saya Alami Itu Normal?

Meskipun begitu, Anda bisa tahu kapan keputihan yang Anda alami itu normal atau tidak. Jika vagina keputihan dianggap normal jika:

  • Bisa juga lebih cair dan basah
  • Memiliki warna yang jernih atau putih
  • Biasanya memiliki tekstur yang kental dan lengket
  • Tidak mengeluarkan bau yang kuat atau bahkan tak menimbulkan bau apapun

Pada dasarnya, keputihan ini bisa di terjadi pada wanita di semua usia. Jadi tak perlu khawatir dengan keputihan yang Anda alami. Jumlah keputihan yang dialami setiap wanita juga berbeda dan tergantung dengan masing-masing kondisi tubuh.

Biasanya, wanita akan mengalami keputihan yang lebih banyak dan sering ketika memasuki masa kehamilan atau sedang menggunakan KB. Selain itu, keputihan juga bisa muncul jika Anda mengalami kondisi tertentu, misalnya:

  • Stres
  • Memasuki masa ovulasi
  • Gairah seksual sedang meningkat

Lalu, Seperti Apa Keputihan Vagina Yang Tidak Normal?

Tetapi, keputihan bisa dianggap sebagai tanda gangguan kesehatan juga, misalnya infeksi bakteri atau jamur. Bagaimana mengetahuinya? Berikut adalah tanda kalau keputihan pada vagina Anda tidak normal:

  • Keputihan berbau menyengat. Jika keputihan menimbulkan bau seperti amis ikan, maka mungkin Anda mengalami bacterial vaginosis.
  • Keputihan tak selalu putih. Terkadang, warna keputihan Anda tidak berwarna putih atau jernih, melainkan berwarna agak kekuningan atau kehijauan maka Anda sedang mengalami infeksi di bagian vagina Anda.
  • Tesktur seperti keju cottage, menandakan kalau Anda sedang diserang oleh jamur vagina.

Bila memang Anda mengalami infeksi, biasanya gejala-gejala lain akan muncul seperti:

  • Gatal
  • Terdapat luka
  • Terasa perih di bagian vagina
  • Merasakan sakit di bagian pinggul
  • Muncul darah saat berhubungan seks atau ketika tidak saat haid

Apabila gejala tersebut Anda alami, maka segera periksakan diri ke dokter.

Cara Mencegah Keputihan Abnormal Pada Vagina

Ada banyak cara untuk mencegah agar vagina terus sehat dan terhindar dari infeksi. Tetapi hal yang utama adalah menjaga kebersihan vagina. Ya, ini hal yang terpenting yang bisa Anda lakukan dan begini beberapa tips menjaga kebersihan vagina:

  • Selalu gunakan celana dalam yang berbahan katun. Hal ini membuat vagina Anda bisa ‘bernapas’ lebih leluasa.
  • Hindari melakukan douching vagina di bagian dalam vagina.
  • Hindari menggunakan sabun mandi untuk membersihkan vagina. Sebagai gantinya pakai pembersih kewanitaan khusus yang mengandung povidone-iodine pada bagian luar vagina yang dapat mengatasi dan meringankan gejala iritasi vagina
  • Melakukan hubungan seks yang aman. Sebaiknya hindari berganti-ganti pasangan untuk mencegah terjadinya penyakit menular seksual.

Itulah penjelasan mengenai keputihan vagina tidak selalu buruk akan tetapi keputihan vagina juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan selama keputihan tersebut masih dalam kondisi normal.

Maka dari itu bagi anda yang mengalami keputihan jangan terburu – buru mengambil kesimpulan bahwa keputihan tersebut adalah salah satu infeksi yang menyerang vagina anda, kenalilah ciri – ciri keputihan yang anda alami baru lah anda bisa mengambil kesimpulan dari apa yang anda alami.

Cara Efektif Mengatasi Keputihan Yang Abnormal

Untuk mengatasi keputihan yang abnormal disini kami sebagai penjual obat herbal alami akan memberikan solusi pengobatan yang paling ampuh atasi keputihan sampai tuntas yaitu dengan menggunakan kapsul herbal ladyfem yang telah di rekomendasikan oleh pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha. Jadi anda tak usah ragu dan khawatir untuk mengkonsumsi ladyfem, untuk lebih lengkapnya silahkan KLIK >>  Obat Keputihan Ladyfem.

Demikianlah artikel kali ini yang dapat kami sampaikan tentang “Keputihan Pada Wanita Tak Selalu Buruk, Malah Ada Manfaatnya Lho” Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna untuk anda dan bisa membantu anda dalam mengatasi masalah keputihan yang anda alami. Salam Sehat Dari Toko Zahra Herbal.

Baca Juga :

Obat Herbal Jantung Bocor

Benarkah Terong Bisa Sebabkan Keputihan?

Tanya Jawab, Keputihan Yang Banyak Dan Berbau Menyengat

Hal yang Harus Dilakukan Ketika Terjadi Ketidaknormalan Cairan Organ Intim

Post by : Obat Keputihan

One thought on “Keputihan Pada Wanita Tak Selalu Buruk, Malah Ada Manfaatnya Lho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security *