Kenapa Keputihan Bisa Membuat Gatal Pada Vagina?

Kenapa Keputihan Bisa Membuat Gatal Pada Vagina?

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di  website resmi Obat Herbal Keputihan yang terbaik dan terpercaya. Dalam kesempatan kali ini kami disini akan membahas artikel tentang Kenapa Keputihan Bisa Membuat Gatal Pada Vagina? Nah bagi para kaum wanita wajib tau penyebab keputihan menimbulkan rasa gatal di vagina. Untuk mengetahui jawabannya simak artikel di bawah ini sampai selesai.

Kenapa Keputihan Bisa Membuat Gatal Pada Vagina?

Keputihan sebenarnya adalah hal yang normal dan sehat karena pada dinding vagina dan leher rahim terdapat kelenjar yang memproduksi cairan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Keputihan yang normal pada umumnya berwarna putih susu atau jernih dan tidak berbau. Kadar cairan akan meningkat pada masa tertentu seperti saat menyusui, saat berhubungan seksual, dan pada saat atau sekitar masa menstruasi.

Nah berikut ini adalah jawaban dari pertanyaan di atas, Keputihan memang lumrah terjadi pada wanita. Namun ketika keputihan gatal hingga membuat nyeri tentu akan mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Pastinya nggak nyaman banget kan kalau area Miss V terasa gatal karena keputihan?

Keputihan bisa menyebabkan gatal itu ada penyebabnya. Nah bila keputihan gatal dan berubah warna bisa jadi keputihan itu sudah tidak normal karena infeksi. Masalah ini pun terjadi bermula dari kebersihan area kewanitaan yang tidak terjaga dengan baik.

Pemicu awalnya adalah kondisi organ intim yang lembab, sehingga menjadi media yang baik untuk jamur dapat tumbuh. Membersihkan area intim sebaiknya tidak menggunakan sabun karena bersifat basa. Lebih baik dengan air biasa atau menggunakan cairan khusus pembersih vagina dengan pH yang sesuai,” ungkap Dr. Rino Bonti Tri H. Shanti, SpOG dari Rumah Sakit Hermina Jatinegara, dalam diskusi “Pentingnya Menjaga dan Merawat Daerah Kewanitaan” yang diselenggarakan Resik V Godokan Sirih dari PT Kino Tbk.

Dr Bonti  menyarankan sebaiknya menghindari douching yaitu menyemprotkan cairan khusus ke dalam vagina. “Lebih baik dibersihkan dengan air atau cairan khusus untuk organ intim yang aman,” ungkap dr. Bonti.

Vaginal douching hanya diberikan untuk infeksi berat di vagina, dan itu pun tidak digunakan secara rutin. Ada baiknya juga untuk memeriksakan diri ke dokter bila keputihan yang dirasakan tidak normal, ya ladies.

Itulah kenapa keputihan dapat menyebabkan gatal pada vagina, maka untuk para wanita memang harus benar – benar dapat menjaga kebersihan organ intimnya supaya terbebas dari rasa tidak nyaman karena adanya keputihan yang terjadi pada diri  anda.

Namun anda tak usah khawatir dengan adanya keputihan karena kami disini akan memberikan solusi yang terbaik untuk merawat kebersihan organ intim anda agar terhindar dari keputihan yang abnormal. Salah satu merawat organ intim anda adalah dengan cara melakukan pengobatan secara alami menggunakan kapsul herbal yang sangat di rekomendasikan oleh pakar kesehatan ternama Boyke Dian Nugraha dan khasiatnya sudah terbukti mampu mengatasi masalah kewanitaan yang kerap menerjang para kaum wanita.

Kapsul herbal tersebut adalah ladyfem, ladyfem merupakan produk yang di khususkan untuk kaum wanita dan sudah banyak diminati, juga sudah banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan KLIK >> Cara Mengatasi Keputihan

Mungkin itulah artikel tentang Kenapa Keputihan Bisa Membuat Gatal Pada Vagina? Yang bisa kami sampaikan untuk saat ini semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna serta dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kewanitaan yang anda derita. Saat Ini Salam Sehat Dari Toko Zahra Herbal.

Baca Juga :

Alasan Wanita Sering Mengalami Keputihan

Benarkah Nanas Penyebab Adanya Keputihan, Mitos Apa Fakta?

Obat Jantung Bocor

Obat Penyubur Kandungan

 

Post by : Obat Keputihan

 

One thought on “Kenapa Keputihan Bisa Membuat Gatal Pada Vagina?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security *