Jangan Cemas, Begini Cara Mengatasi Keputihan

Jangan Cemas, Begini Cara Mengatasi Keputihan

Selamat datang dan selamat berjumpa kembali dengan kami di website obat-keputihan.web.id, dalam website ini anda akan mendapatkan informasi lengkap tentang masalah penyakit keputihan, nah untuk sekarang kami akan membahas artikel tentang “Jangan Cemas, Begini Cara Mengatasi Keputihan” bagi anda yang ingin tahu penjelasannya silahkan langsung saja simak dibawah ini :

Jangan Cemas, Begini Cara Mengatasi Keputihan

Meskipun sebagian besar debit sebenarnya normal, namun kondisi ini sering membuat mereka merasa tidak nyaman dan tidak nyaman. Bagaimana saya bisa memperbaiki ini?

Keputihan sebenarnya sesuatu yang normal dan sehat untuk dinding dari kelenjar vagina dan leher rahim yang menghasilkan cairan untuk menjaga kesehatan alat kelamin perempuan. keputihan normal biasanya putih susu atau jernih dan tidak berbau. Tingkat cairan naik pada waktu tertentu, seperti saat menyusui selama hubungan seksual dan pada atau sekitar waktu menstruasi.

Baca Juga : Cara Menggunakan Tampon Dengan Baik Dan Benar

Menangani Keputihan Tidak Normal

keputihan yang normal sebenarnya tidak ada perawatan khusus yang diperlukan. Apa yang harus dipastikan adalah bahwa putih tidak berubah menjadi normal. Perubahan ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti infeksi vaginosis bakteri, antibiotik penyakit menular seksual seperti klamidia, kanker serviks, penggunaan kontrasepsi oral, trikomoniasis infeksi parasit atau infeksi jamur. Tanda-tanda keputihan yang abnormal adalah perubahan warna dan konsistensi, bau, dan adanya rasa sakit atau gatal.

Ada sejumlah perawatan yang dapat dilakukan secara mandiri, seperti:

  • kompres dingin untuk mengurangi rasa gatal dan bengkak
  • Konsumsi yogurt ketika Anda berada di pengobatan dengan antibiotik untuk mengurangi risiko infeksi jamur.
  • Gunakan krim antijamur atau gel sebagai keputihan karena infeksi jamur.
  • Sebuah kondom atau hubungan seksual keterlambatan sampai seminggu setelah pengobatan.
  • Ketika debit normal berlangsung lebih dari seminggu setelah pengobatan mandiri, konsultasikan dengan dokter Anda.

Jika ada tanda-tanda bahaya, segera berkonsultasi dengan dokter Anda. Dokter akan memberikan pengobatan atas dasar penyebab Anda keputihan. Tanda-tanda keputihan berbahaya meliputi: bau menusuk, gatal dan kemerahan dari vagina dan daerah sekitarnya, atau bercak di luar menstruasi, keputihan berubah warna menjadi keputihan hijau atau kuning tebal atau lengket.

Mencegah Keputihan Tidak Normal

Untuk mencegah terjadinya keputihan yang tidak normal, berikut sejumlah langkah pencegahan yang bisa dilakukan:

Menjaga vagina tetap kering dan tidak lembab dengan selalu kering setelah buang air kecil. dapat menjaga kering vagina dengan:

  • Dengan bantuan dari celana yang tidak terlalu ketat.
  • Tidak terlalu stoking berlebihan.
  • Mengenakan pakaian katun, tidak ada sintetis. Kapas pakaian memungkinkan lebih banyak udara ke dalam air vagina dan mencegah.
  • Tidak mengenakan pakaian saat tidur di malam hari.
  • Cuci alat kelamin dari depan ke belakang, bukan sebaliknya setelah buang air kecil.

Vagina sebenarnya tubuh yang bisa membersihkan dirinya sendiri. Yang cairan pembersih vagina sebenarnya menyebabkan kerusakan keseimbangan alam bakteri dan jamur di dalamnya. Ketidakseimbangan ini akan menyebabkan vaginosis bakteri. Untuk vagina dengan air hangat dan sabun tidak sangat wangi. Namun, sebisa mungkin, hanya menggunakan hanya air.

Baca Juga : Inilah Penyebab Keputihan Berwarna Kuning

Hindari menggunakan parfum, bedak pada vagina. Penggunaan parfum dan sabun dapat menyebabkan rasa sakit di sekresi vagina dan vagina yang tidak normal.

Selain itu, hindari menggunakan bahan-bahan berikut yang dapat mengiritasi dan keputihan yang abnormal:

  • Penggunaan pelembut kain atau deterjen beraroma kuat saat mencuci pakaian.
  • Perban wangi / wangi.
  • Wangi kertas toilet.
  • nutrisi sehat dengan diet yang seimbang.
  • Konsumsi yogurt atau suplemen yang mengandung Lactobacillus.
  • Hindari terlalu banyak perendaman dalam air panas.
  • mencuci pakaian di air panas.
  • Ganti bantalan teratur datang bulan.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Menjaga kebersihan bagian intim Anda untuk menghindari infeksi yang menyebabkan keputihan abnormal.

Mungkin itulah artikel tentang “Jangan Cemas, Begini Cara Mengatasi Keputihan” yang bisa kami sampaikan kepada anda, semoga apa yang sudah kami sampaikan diwebsite ini bisa bermanfaat dan berguna bagi kesehatan tubuh anda, salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Baca Juga : Apakah Douching Vagina Diperbolehkan?

By Abdul Syukur – Kesehatan Senin, 16 Januari 2017 10:40:01

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security *