Inilah Penyebab Keputihan Disertai Bercak Darah

Inilah Penyebab Keputihan Disertai Bercak Darah

Inilah Penyebab Keputihan Disertai Bercak Darah – Keputihan merupakan hal yang sangat membosankan bagi setiap wanita, tapi sebenarnya keputihan ini tidak apa apa jika keputihan dengan keadaan normal, atau tidak berbau dan hanya berwarna putih bening. Namun bagaimana jika keputihan disertai bercak darah ? apa penyebabnya ?

Inilah Penyebab Keputihan Disertai Bercak Darah

Penyebab keputihan disertai bercak darah

Keputihan yang disertai bercak darah pada umumnya hal ini merupakan tanda-tanda dari kanker serviks, dengan demikian anda harus hati-hati. Tapi selain itu juga ada hal lain yang menyebabkan keputihan yang disertai bercak darah yaitu:

  • Serviks dan vagina abnormal

keabnormalan pada vagina dan serviks membuat vagina mengeluarkan darah yang akan keluar bersamaan dengan keputihan. Selain itu hal ini juga disebabkan oleh kanker atau kista pada saat proses reproduksi manusia.

  • Kanker serviks

kanker serviks juga merupakan beberapa penyebab yang menyebabkan keputihan yang disertai dengan bercak darah, dengan ini keputihan yang disertai bercak darah dapat menjadi salah satu pertanda bahwa ia sedang terkena kanker serviks

Ada beberapa factor yang menyebabkan terjadi nya kanker serviks yang tentunya ini adalah salah satu penyebab terjadinya keputihan yang disertai bercak darah adapun penyebab kanker serviks.

  • Vagina terluka

Selain itu yang menyebabkan keputihan adalah luka pada vagina. Lupa pada vagina akan menyebabkan darah keluar dari vagina itu sehingga terkadang darah itu keluar bersama keputihan, sehingga menyebabkan keputihan yang menyebabkan adanya bercak darah yang mengiringi mereka.. dengan begitu harus sangat hati-hati ketika memiliki ciri-ciri seperti ini.

  • Lemahnya sistem kekebalan tubuh

kekebalan tubuh sangat diperlukan untuk semua jenis kesehatan tubuh, ketika tubuh sudah tidak memiliki kekebalan tubuh yang cukup untuk menjaga dirinya maka semua penyakit akan mudah menyerang tubuh, termasuk penyakit kanker serviks, kanker serviks akan lebih mudah menyerang orang yang tidak memiliki kekebalan tubuh yang kuat, dengan demikian untuk menghindari kanker serviks salah satunya adalah menjaga kesehatan tubuh dan selalu meningkatkan kekebalan tubuh anda.

  • Merokok

Dalam rokok terdapat berbagai zat berbahaya di mana zat itu tidak hanya menyebabkan luka paru-paru atau jantung dan lainnya tapi merokok juga merupakan salah satu penyebab terjadinya kanker serviks, kanker serviks ini akan lebih mudah menyerang orang yang sering merokok Karena orang yang sering merokok dapat dibilang sebagian organ tubuhnya akan mati dan begitu akan mudah diserang oleh kanker serviks.

  • Kehamilan

Kehamilan akan menyebabkan darah keluar dari vagina, ketika darah sudah keluar dari vagina bersama dengan keputihan. Atau bercak darah yang dikeluarkan bersama keputihan nya itu bisa menjadi salah satu tanda kehamilan pada awal. Jadi anda tidak perlu khawatir. Namun selain itu ternyata bercak darah pada saat keputihan juga menandakan hal-hal yang lain yang tentunya juga berbahaya bagi kesehatan. Jadi jika itu tanda kehamilan biarkan lah saja hal itu terjadi, namun jika itu adalah pertanda lain dan tidak henti-hentinya anda alami maka perlu sekali untuk anda periksa ke dokter, karena bisa jadi itu adalah hal yang menakutkan seperti kanker serviks.

  • Mengkonsumsi KB

Mengonsumsi pil KB secara berlebihan atau lebih dari 5 tahun akan membuat kanker serviks karena adanya gangguan atau sistem yang dipaksakan berhenti agar tidak hamil dan sebagainya. Untuk itu lebih baik jangan terllau lama bila ingin mengkonsumsi pil KB.

Hubungan seksual pada waktu dini hubungan seksual pada dasarnya harus dilakukan bila sudah waktunya. Yaitu lebih dari 18 tahun, jika melakukan hubungan seksual dibawah waktu 18 tahun maka akan menyebabkan berbagai macam penyakit terutama kanker serviks, dengan begitu jangan pernah anda berhubungan seksual ketika usia anda dibawah 18 tahun. Agar anda tetap sehat.

  • Berganti ganti pasangan seksual

gonta ganti pasangan ketika di masa dini (ibarat seperti kupu kupu malam) akan menjadi salah satu resiko terkenanya kanker serviks, untuk itu jangan sekali-kali berhubungan seksual dengan banyak orang, karena bisa jadi orang yang sedang di ajak berhubungan seksual ini memiliki penyakit HIV. Oleh sebab itu sangat berbahaya sekali berhubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan. Jadi harap dihindari.

  • Vagina yang tidak bersih

Vagina yang tidak bersih akan menyebabkan keputihan dan keputihan karena vagina yang tidak bersih ini juga akan membuat keputihan yang disertai dengan bercak darah. Oleh sebab itu jagalah kebersihan vagina anda agar tetap terawat dan tidak mengakibatkan berbagai jenis luka baru.

  • Melahirkan banyak anak.

sering melahirkan juga mampu meningkatkan resiko kanker serviks, untuk itu pilihlah program KB tetapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi KB, karena pill KB juga mampu meningkatkan terjadinya kanker servis.

  • Menggunakan sabun pembersih miss V

Menggunakan sabun pembersih miss V juga merupakan salah satu faktor yang membuat keputihan yang disertai bercak darah karena pembersih sebenarnya mengandung zat berbahaya yang tidak boleh digunakan untuk miss V. oleh sebab itu janganlah sering menggunakan pembersih pada bagian miss V, jika ingin membersihkan nya maka bersihkanlah dengan sabun. Tetapi jangan dengan sabun yang mengandung pembunuh bakteri karena hal ini bisa saja membunuh bakteri yang ada di miss V yang sebenarnya berfungsi untuk penjagaan daerah miss V itu.

  • Pertanda akan haid

Pertanda akan haid juga akan mengeluarkan keputihan yang disertai oleh darah ini, hal ini hampir sama dengan tanda kehamilan. Tentunya ini tidak bahaya karena ini merupakan kejadian normal ketika akan haid. Yang perlu diperhatikan adalah bila hal tersebut terjadi dalam jangka yang panjang tetapi anda tidak kunjung haid. Itulah yang akan menyebabkan kanker serviks yang sangat berbahaya. Untuk itu pintar pinterlah anda dalam menangani dan dalam mengatasi segala penyakit yang anda derita.

Itulah beberapa pertanda dan beberapa ciri mengapa keputihan ditandai dengan bercak darah. Ada penyebab yang berbahaya ada penyebab yang memang tahap yang normal seperti haid dan kehamilan. Yang perlu anda ingat adalah ketika hal ini terjadi terus menerus dan anda tak kunjung haid atau tak kunjung hamil, tentu ini akan menyebabkan diri anda khawatir karena bisa jadi ini adalah pertanda kanker serviks, yang dimana hal ini akan menjadi masalah yang besar bagi kaum wanita. Semoga dengan adanya artikel ini anda dapat mengambil manfaatnya dan juga dapat membedakan ciri-cirinya serta dapat berhati hati ketika ingin melakukan suatu hal. Semoga bermanfaat.

Cara Efektif Mencegah Terjadinya Keputihan

Kami sebagai agen penjual obat herbal alami yang terpercaya dan terbaik akan memberikan solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah keputihan yang disertai bercak darah tersebut yaitu dengan cara melakukan pengobatan alami menggunakan obat herbal yang terbuat dari bahan alami yaitu ladyfem. Ladyfem merupakan suplemen kapsul herbal yang di rekomendasikan oleh pakar kesehatan ternama boyke dian nugraha dan telah terdaftar di BPOM.

Untuk selengkapnya silahkan Klik >> Cara Mencegah Keputihan

Mungkin itulah artikel untuk kali ini tentang Inilah Penyebab Keputihan Disertai Bercak Darah yang bisa kami sampaikan untuk saat ini, semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna untuk anda semua. Salam Sehat Dari Toko Zahra Herbal.

Baca Juga :

Apakah Pria Bisa Mengalami Keputihan?

Kebiasaan Sepele Ini Menghambat Kehamilan Wanita

Cara Mengobati Miom tanpa Operasi

Cara Mengatasi Sinusitis dan Polip

Post by : Obat Herbal Keputihan

 

 

 

2 thoughts on “Inilah Penyebab Keputihan Disertai Bercak Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security *