Dampak Keputihan Saat Hamil Pada Janin

Dampak Keputihan Saat Hamil Pada Janin

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di website resmi obat herbal keputihan yang terbaik dan terpercaya. Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Dampak Keputihan Saat Hamil Pada Janin yang harus di ketahui oleh para wanita. Maka dari itu simak terus artikel ini sampai selesai.

Dampak Keputihan Saat Hamil Pada Janin

Keputihan merupakan salah satu keluhan yang sering dialami selama kehamilan. Keluhan ini biasanya terjadi karena beberapa penyebab, mulai dari tidak terjaganya kebersihan organ kewanitaan hingga stres atau kelelahan saat hamil.

Dampak Keputihan Pada Ibu Hamil Dan Janin

Keputihan saat hamil yang bersifat normal tidak akan menyebabkan bahaya, yaitu adanya ciri-ciri tidak berbau dan tidak membuat gatal. Ibu hamil akan mengalami keputihan hingga akhir menjelang persalinan. Pada masa akhir kehamilan keputihan semakin meningkat karena infeksi jamur semakin berat terjadi. Umumnya keputihan pada ibu hamil terinfeksi karena jamur candida sp. Adapun bahaya keputihan untuk ibu hamil yaitu :

  • Kelahiran prematur

Keputihan yang ditandai dengan munculnya cairan yang lebih kental, berbau amis dan rasa gatal yang memicu iritasi pada vulva. Keputihan pada ibu hamil jenis ini akan mengakibatan nyeri saat bersenggama. Adapun penyebab keputihan adalah mikroorganisme yaitu candida albicans.Jika dibiarkan tanpa pengobatan akan menyebabkan kelahiran prematur.

  • Ketuban pecah sebelum waktunya

Munculnya cairan yang ditandai dengan berwarna kekuningan, berbau amis dan ketika muncul rasa gatal. Keputihan ini disebut vaginosis bakterialis yang menyebabkan ketuban pecah sebelum waktunya.

  • Berat badan bayi rendah

Keputihan yang berupa iritasu di area genital dengan timbulnya rasa panas dan gatal. Pada keadaan yang parah akan mengakibatkan nyeri pada daerah vulva dan paha, perineum dan saat senggama. Penyebab keputihan ini adalah protozoa trichmonas vaginalis yang ditularkan melalui hubungan seksual. Berdampak pada ibu hamil yaitu adanya bahaya kelahiran bayi yang beratnya rendah.

Bahaya Keputihan Pada Bayi

Siapa bilang keputihan hanya terjadi pada wanita dewasa dan ibu hamil . Bayi dan balita juga mengalami keputihan pemicunya adalah hormon dan infeksi. Pemakaian minyak dan bedak yang berlebihan di area kemaluan bayi menyebabkan timbulnya infeksi. Sama seperti keputihan pada wanita jika keputihan bayi tidak berbau dan tidak gatal maka dikategorikan aman. Akan tetapi jika bayi mengeluh kesakitan, kemerahan di vulva, menangis ketika buang air kencing maka waspadai. Segera konsultasikan kepada dokter sehingga pengobatan dilakukan sedini mungkin. Jika tidak diobati akan menyebabkan peradangan ke arah rahim, air tuba dll.

Nah mungkin itulah dampak yang akan terjadi pada ibu hamil dan janin yang dikandungnya. Maka dari itu kita sebagai wanita harus benar benar pinter merawat diri agar tetap sehat dan terhindar dari masalah kewanitaan seperti keputihan ini.

Berikut adalah tips untuk merawat daerah kewanitaan anda, diantaranya:

  • Setelah buang air kecil (BAK) atau Buang Air Besar (BAB), basuh dengan air bersih dari arah depan ke belakang, agar tidak ada bakteri dari anus yang masuk ke vagina. Bila memungkinkan, basuh dengan air hangat. Setelah itu, keringkan menggunakan handuk, agar area tersebut tidak lembap.
  • Hindari membersihkan vagina menggunakan sabun yang mengandung pewangi. Pada sebagian wanita, pewangi memicu iritasi pada vagina.
  • Bila menggunakan tisu untuk mengeringkan vagina, pilihlah tisu yang lembut. Hindari menggunakan tisu makan yang kasar karena berpotensi menyebabkan iritasi kulit di area tersebut, perhatikan agar serat-serat tisu tidak tersisa menempel di permukaan vagina, karena dapat mengakibatkan gatal dan menjadi salah satu sarana bakteri dan jamur berkembang akibat lembap.
  • Saat menstruasi, pilih pembalut yang tidak mengandung pewangi. Segera ganti pembalut jika sudah waktunya. Jangan ditunda-tunda.
  • Penggunaan dan perawatan pakaian dalam juga harus diperhatikan. Pakailah pakaian dalam yang terbuat dari katun agar menyerap keringat dan nyaman.
  • Pakaian dalam wanita model thongs atau g-strings memang membuat Anda merasa seksi, namun, bahan dan bentuknya dapat mengiritasi vagina serta tidak memiliki daya serap yang baik, sehingga sebaiknya hindari memakai model ini agar kesehatan area vagina lebih terlindung.
  • Merawat pakaian dalam juga berpengaruh pada kesehatan organ intim wanita. Cucilah pakaian dalam yang baru dibeli, sebelum memakainya.
  • Saat mencuci pakaian dalam, gunakan sabun yang lembut, tanpa kandungan deterjen. Setelah itu bilas dengan bersih. Sisa-sisa sabun pada pakaian dalam juga berpotensi membuat vagina bermasalah.
  • Hindari memakai pakaian dalam yang ketat karena hal itu akan mengganggu sirkulasi udara di area organ intim wanita.

Itulah tips untuk anda agar dapat menjaga daerah kewanitaan anda agar tetap sehat, namun jika anda sudah mengalami keputihan yang tidak normal alangkah baiknya konsultasikan dengan dokter anda agar keputihan yang terjadi tidak semakin memburuk.

Setelah anda melakukan konsultasi dengan dokter, kami disini pun akan membantu memberikan solusi yang terbaik untuk anda yaitu melakukan pengobatan secara alami yang dimana sering banyak digunakan oleh semua wanita karena praktis untuk dilakukan. Pengobatan alami tersebut yaitu dengan menggunakan suplemen kapsul yang dapat mengatasi keputihan sampai sembuh yaitu ladyfem. Ladyfem terbuat dari bahan alami yang direkomendasikan oleh ahlinya dan telah terdaftar di BPOM serta aman untuk di konsumsi.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan KLIK >> OBAT HERBAL KEPUTIHAN

Mungkin itulah artikel tentang Dampak Keputihan Saat Hamil Pada Janin yang bisa kami sampaikan, semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna untuk anda dan semoga apa yang sedang anda derita saat ini cepat teratasi dan sembuh. Salam Sehat Dari Toko Zahra Herbal.

Baca Juga :

Ciri Ciri Keputihan Normal Dan Tidak Normal

Manfaat Bawang Putih Untuk Mengatasi Keputihan

Manfaat Kunyit Untuk Mengatasi Keputihan

Obat Psoriasis

 

Post by : Obat Keputihan

 

One thought on “Dampak Keputihan Saat Hamil Pada Janin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security *