Ciri Ciri Keputihan Normal Dan Tidak Normal

Ciri Ciri Keputihan Normal Dan Tidak Normal

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di website resmi Obat herbal keputihan yang terbaik dan terpercaya. Dalam kesempatan kali ini kami disini akan membahas tentang Ciri Ciri Keputihan Normal Dan Tidak Normal yang mungkin belum anda ketahui. Maka dari itu bagi anda yang ingin tau ciri – ciri keputihan serta cara mengatasinya simak artikel ini sampai selesai.

Ciri Ciri Keputihan Normal Dan Tidak Normal

Keputihan alias vaginal discharge adalah keluarnya cairan tubuh dari vagina. Keputihan secara alami memang terjadi pada saat seorang wanita yang mengalami perubahan sesuai dengan siklus menstruasi. Biasanya cairan yang keluar berupa cairan kental dan lengket pada seluruh siklus, namun lebih cair dan bening ketika terjadi ovulasi.

Keputihan Normal Vs Keputihan Tidak Normal

Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur.

Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

3 Penyebab Keputihan Tidak Normal / Patologis

Keputihan adalah salah satu masalah kesehatan yang biasanya membuat para wanita khawatir. Tapi yang harus diingat, keputihan bukanlah penyakit, melainkan gejala dari suatu penyakit. Keputihan patologis yang disebabkan infeksi biasanya berasal dari peradangan pada vagina, yang disebut vaginitis. Penyebab infeksi bermacam-macam, mulai dari golongan bakteri, virus, jamur sampai parasit. Berikut ini adalah penyebab radang vagina tersering dari masing-masing kelompok, yang akhirnya menyebabkan keputihan.

  • Golongan bakteri. Gardnerella vaginalis adalah jenis bakteri anaerob yang tidak membutuhkan oksigen untuk hidup. Jumlah kasus akibat infeksi bakteri ini mencapai 23.6%.
  • Golongan jamur. Candida albicans adalah jamur yang biasanya menyerang organ tubuh yang dilapisi kulit dan dinding (mukosa). Jumlah kasus keputihan akibat infeksi jamur ini paling tinggi di antara jenis infeksi lain, yaitu sekitar 15 – 42%. Keputihan jenis ini meningkat kasusnya pada wanita hamil.
  • Golongan parasit. Trikomonas vaginalis adalah parasit yang menyebabkan keputihan sekitar 5,1 – 20%.

Keputihan Patologis Memiliki Ciri-Ciri Sebagai Berikut:

  • Cairannya bersifat kental
  • Jumlah cairan yang keluar sangat banyak.
  • Keputihan patologis menyebabkan rasa gatal
  • Cairan yang keluar memiliki bau yang tidak sedap
  • Biasanya menyisakan bercak-bercak yang terlihat pada celana dalam wanita
  • Cairan yang keluar memiliki warna putih seperti susu, atau berwarna kuning atau juga hijau.

Keputihan Fisiologis

Jenis keputihan ini biasanya sering terjadi saat masa subur, serta saat sesudah dan sebelum menstruasi. Biasanya saat kondisi-kondisi tersebut sering terdapat lendir yang berlebih, itu adalah hal normal, dan biasanya tidak menyebabkan rasa gatal serta tidak berbau. Keputihan fisiologis pada wanita hamil tidak berpengaruh terhadap janin secara langsung, karena adanya selaput ketuban yang dapat melindungi janin.

Keputihan Fisiologis Atau Juga Banyak Disebut Keputihan Normal Memiliki Ciri-Ciri:

  • Tidak menyebabkan gatal
  • Cairan keputihannya encer
  • Cairan yang keluar tidak berbau
  • Cairan yang keluar berwarna krem atau bening
  • Jumlah cairan yang keluar terbilang sedikit

Itulah ciri – ciri dari keputihan normal dan tidak normal yang bisa kami sampaikan, Semua wanita pasti pernah mengalami keputihan. Kondisi alami ini berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari iritasi dan infeksi. Ibu hamil juga bisa mengalami keputihan yang berhubungan dengan kehamilan.

Nah maka dari itu untuk mengatasi dan mengetahui apakah keputihan yang anda rasakan itu normal ataupun tidak, anda bisa konsultasikan langsung dengan dokter anda. Jika memang anda mengalami keputihan tidak normal jangan bingung, cemas atau khawatir karena kami disini akan memberikan solusi yang terbaik untuk mengatasi keputihan yang anda derita secara alami dan yang pastinya aman untuk di konsumsi.

Pengobatan yang sudah sering digunakan oleh setiap wanita di Indonesia yaitu pengobatan yang alami menggunakan suplemen kapsul herbal ladyfem yang dibuat dari bahan alami sehingga menghasilkan produk yang berkualitas tinggi dan aman. Selain aman untuk digunakan suplemen herbal ini super ampuh, manjur dan mujarab dalam mengobati keputihan sampai sembuh dan suplemen ini juga dapat mencegah penyakit lainnya seperti kista, miom dan sebagainya.

Ladyfem adalah salah satu suplemen herbal yang direkomendasikan oleh dr boyke dan telah teruji klinis serta terdaftar di BPOM. Maka dari itu kami disini merekomendasikan obat herbal ladyfem kepada anda karena memang sudah terbukti di rekomendasikan oleh ahlinya.

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Klik >> Obat Herbal Keputihan

Mungkin itulah artikel tentang Ciri Ciri Keputihan Normal Dan Tidak Normal yang bisa kami sampaikan kepada anda semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna untuk anda. Terimakasih telah berkenan untuk mengunjungi situs kami dan Salam Sehat Dari Toko Zahra Herbal.

Baca Juga:

Manfaat Bawang Putih Untuk Mengatasi Keputihan

Manfaat Kunyit Untuk Mengatasi Keputihan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Mengobati Keputihan

Obat Herbal Dispepsia

Post by : Obat Keputihan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security *