Cara Menggunakan Tampon Dengan Baik Dan Benar

Cara Menggunakan Tampon Dengan Baik Dan Benar

Selamat datang disalah situs resmi penjual obat herbal yang terpecaya yang sudah berpengalaman dan juga mampu mengatasi berbagai jenis penyakit kronis diataranya Keputihan, kanker payudara, asam urat, maag DLL, dalam kesempatan kali ini kami sebagai penjau obat herbal akan membuat artikel kesehatan tentang “Cara Menggunakan Tampon Dengan Baik Dan Benar” nah bagi anda khususnya para wanita, silahkan simak artikel ini :

Cara Menggunakan Tampon Dengan Baik Dan Benar

Anda ingin belajar bagaimana menggunakan tampon untuk perdarahan menstruasi, tetapi Anda tidak yakin bagaimana mereka bekerja, atau apakah tampon aman. Faktanya adalah bahwa tampon, dalam satu bentuk atau lain, telah ada selama berabad-abad. Terpasang dengan benar, dan dihapus, tampon memberikan kenyamanan dan keamanan tentang kebersihan menstruasi.

Inilah Caranya:

  • Sebelum Anda memasukkan tampon, mencuci tangan Anda untuk mencegah bakteri berbahaya yang mungkin ada di tangan Anda masuk vagina.
  • Membuka tampon, melemparkan bungkusnya di tempat sampah.
  • Pastikan tampon string aman dengan lembut menarik di atasnya sebelum memasukkan tampon ke dalam vagina Anda.
  • Juga, pastikan bahwa tampon mencapai ujung aplikator dengan lembut mendorong tabung aplikator dalam sehingga tampon hampir mulai keluar dari aplikator. Baca Juga : Inilah Penyebab Keputihan Berwarna Kuning
  • Putuskan apakah Anda ingin duduk atau berdiri selama penyisipan tampon. Jika Anda memilih untuk duduk, toilet adalah tempat yang baik. Sebarkan lutut terpisah dan masukkan tampon ke dalam vagina Anda. Jika Anda lebih suka berdiri selama penyisipan tampon, prop satu kaki pada sesuatu sehingga kaki yang lebih tinggi dari kaki yang lain; sisi bak mandi Anda adalah baik untuk menopang kaki Anda.
  • Letakkan ujung tampon aplikator ke dalam pembukaan vagina dan dorong ke arah punggung bawah Anda.
  • Terus mendorong tampon kembali sampai Anda bisa merasakan ujung tabung luar hanya pada pembukaan saluran vagina.
  • Selanjutnya, mendorong ban dalam ke dalam vagina Anda sampai tampon menyisipkan sepenuhnya, dan tabung aplikator dalam dan luar berakhir bertemu.
  • Untuk penyisipan tampon yang tepat, pastikan kedua ujung aplikator bertemu hanya pada pembukaan vagina Anda. Perlahan tarik aplikator keluar dari vagina, sambil memastikan bahwa Anda bisa merasakan string nongkrong dari dasar tampon.
  • Ketika Anda siap untuk menghapus, atau mengubah tampon, bersantai dan tarik perlahan pada string yang melekat pada akhir tampon sampai tampon keluar.

Tips:

  • Sebelum Anda mencoba memasukkan tampon ke dalam vagina Anda, pastikan Anda sepenuhnya santai. Memasukkan tampon pertama Anda jauh lebih mudah ketika Anda tidak khawatir tentang apakah Anda melakukannya dengan benar. Tegang dapat membuat tampon penyisipan sulit, jika tidak mustahil.
  • Waktu terbaik untuk memasukkan tampon pertama Anda adalah ketika aliran darah menstruasi Anda adalah terberat, yang biasanya merupakan hari pertama atau kedua haid. Ini adalah saat ketika tampon geser termudah ke dalam vagina Anda. Menggunakan pelumas vagina berbasis air di ujung aplikator, jika kekeringan vagina membuat tampon penyisipan sulit. Jangan gunakan petroleum jelly sebagai pelumas vagina; petroleum jelly dapat membuat tempat berkembang biak bagi infeksi vagina.
  • Pastikan untuk membuang semua bagian dari tampon dan bahan kemasan termasuk pembungkus dan aplikator di tempat sampah. Jangan pernah menaruh tampon, aplikator, atau pembungkus di toilet; ini dapat menyebabkan masalah pipa mahal.
  • Mengubah atau menghapus tampon setiap empat sampai delapan jam, termasuk pada malam hari, tergantung pada jumlah perdarahan menstruasi Anda mengalami. Tampon telah dikaitkan dengan terjadinya penyakit langka yang disebut beracun shock syndrome (TSS); risiko naik semakin lama Anda meninggalkan tampon dalam, jadi pastikan untuk mengubah mereka sering untuk mengurangi risiko TSS.
  • Jangan lupa untuk menghapus tampon terakhir saat haid selesai. Jika Anda mengalami kesulitan menghapus tampon, hubungi dokter Anda untuk saran.

Apa yang kau butuhkan:

  • tampon
  • Air berbasis pelumas vagina

Itulah artikel tentang “Cara Menggunakan Tampon Dengan Baik Dan Benar” yang bisa kami sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah kami sampai kepada anda bisa bermanfaat dan menjadi solusi untuk hidup sehat jasmani dan rohani.

Terimakasih telah menyimak artikel ini, Salam sehat dari kami TOKO ZAHRA HERBAL.

Baca Juga :

Apakah Douching Vagina Diperbolehkan?

5 Prinsip Parenting Membentuk Karakter Positif pada Anak

Leave a Reply