Bagaimana Cara Membedakan Keputihan Normal Dan Tidak Normal?

Bagaimana Cara Membedakan Keputihan Normal Dan Tidak Normal?

Selamat datang dan selamat berkunjung kembali di website resmi obat-keputihan.web.id yang terbaik dan terpercaya bahkan sudah terbukti ampuh, manjur dan mujarab dalam mengobati berbagai macam masalah penyakit termasuk masalah keputihan ini. nah dalam kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Cara Membedakan Keputihan Normal Dan Tidak Normal. Maka dari itu simak terus artikel ini sampai selesai.

Cara Membedakan Keputihan Normal Dan Tidak Normal

Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis).

Keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur. Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Berikut adalah beberapa tanda – tanda keputihan, diantaranya:

  • Keputihan berbentuk seperti lendir berwarna putih dan sangat jelas.
  • Keputihan disertai dengan serabut berwarna putih yang sangat tipis dan terkadang hampir tidak terlihat.
  • Keputihan sering meninggalkan flek berwarna kuning pada pakaian dalam jika sudah kering setelah dicuci.
  • Jika keputihan dipegang maka akan teksturnya seperti lendir berwarna putih yang lengket dan mudah hilang jika terkena air.
  • Keputihan disertai dengan gumpalan berwarna putih dan terlihat batas yang sangat jelas dengan bagian lendir yang lain.

Inilah Perbedaan Keputihan Normal Dan Tidak Normal

Keputihan Normal

  • Tidak terasa sakit.
  • Aroma normal dan hampir tidak berbau.
  • Jumlah debit normal dan tidak terlalu banyak.
  • Warna putih meninggalkan bekas kuning di celana dalam.
  • Tekstur lendir encer, lengket, berawan, mudah hilang terkena air.
  • Terjadi menjelang menstruasi, kehamilan, masa subur, ketika stres.

Keputihan Tidak Normal

  • Terjadi kapan saja.
  • Aroma busuk atau tidak sedap.
  • Terasa sakit , gatal dan tidak nyaman.
  • Warna kuning kecoklatan atau kehijauan.
  • Tekstur gumpalan putih dan sangat kuat.
  • Jumlah debit sedikit atau banyak dan terus menerus.

Itulah perbedaan antara keputihan yang normal dan tidak normal, namun dengan adanya keputihan yang tidak normal ada bahaya yang terjadi ketika terjadi keputihan yang tidak normal, diantaranya:

  • Keputihan normal vs tidak normal yang sering disertai dengan darah bisa menandakan waktu menstruasi akan segera datang. Namun jika disertai dengan darah kental dan terus menerus maka bisa menjadi infeksi yang cukup serius. Beberapa kondisi yang sering menyebabkan tanda ini seperti polip pada bagian leher rahim, kanker leher rahim dan infeksi yang menyebar ke bagian dalam organ reproduksi.
  • Jika keputihan berwarna putih kental yang menyebabkan gatal maka hal ini bisa menjadi petunjuk terkena infeksi jamur. Infeksi jamur bisa diobati dengan menggunakan obat jenis antibiotik. Namun pemeriksaan dokter tetap diperlukan untuk mengatasi infeksi yang semakin serius.
  • Jika keputihan berwarna kuning atau kehijauan maka bisa menjadi pertanda infeksi gonore yang membutuhkan perawatan dokter segera. Keputihan ini sering menyebabkan infeksi yang menyebar ke bagian dalam rongga vagina sehingga bisa menyebabkan infeksi menyebar.
  • Jika keputihan berwarna putih keabuan dan disertai dengan busa maka bisa menjadi pertanda terkena infeksi bakteri vaginosis. Ini kondisi yang lebih berbahaya dan harus segera mendapatkan perawatan dokter. Obat antibiotik biasanya diberikan oleh dokter untuk mengatasi infeksi dan membuat kondisi bagian dalam vagina kembali normal.
  • Jika keputihan disertai dengan cairan yang licin dan berwarna biru maka bisa menjadi pertanda infeksi virus herpes. Kondisi ini juga harus mendapatkan perawatan dokter segera. virus herpes bisa berkembang dan sangat menyakitkan. Bahkan jika herpes tidak segera diobati maka bisa terjadi dalam waktu yang lama dan menyebabkan rasa sakit berlebihan.

Nah jika anda mempunyai masalah keputihan yang tidak normal alangkah baiknya segera  atasi dan lakukan konsultasi dengan dokter anda, namun dengan demikian anda juga dapat melakukan pengobatan secara alami menggunakan obat herbal yang memang sudah terbukti ampuh, manjur dan mujarab dalam mengobati berbagai macam jenis penyakit termasuk masalah kewanitaan yang satu ini.

Kami disini akan menyarankan anda untuk menggunakan obat yang dimaksudkan tadi Jelly gamat gold g yang dapat mengatasi masalah keputihan anda dengan alami tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan bagi tubuh anda.

Jelly gamat gold g obat herbal yang dibuat dari 100% bahan alami yaitu ekstrak teripang emas yang di olah secara modern tanpa campuran bahan kimia yang berbahaya seta aman untuk di konsumsi oleh semua kalangan termasuk anak – anak, ibu hamil dan menyusui. Untuk informasi lebih lanjut silahkan baca Obat Keputihan Paling Ampuh.

Mungkin itulah artikel yang bisa kami sampaikan mengenai Bagaimana Cara Membedakan Keputihan Normal Dan Tidak Normal? Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan berguna untuk anda semua juga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah kewanitaan anda.

Terimakasih Telah Berkenan Untuk Mengunjungi Situs Kami, Salam Sehat Dari Toko Zahra Herbal.

Baca Juga :

Apa Penyebab Keputihan Berwarna Coklat?

Fakta Obat Tradisional Keputihan

Penyebab Keputihan Berbau Dan Berwarna Putih Susu

Obat Alami Psoriasis

 

Post by : Obat Keputihan

One thought on “Bagaimana Cara Membedakan Keputihan Normal Dan Tidak Normal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Security *