Apakah Vagina Mengeluarkan Cairan Kuning Normal?

Pertanyaan : Apakah Vagina Mengeluarkan Cairan Kuning Normal?

Jawaban : Itu tergantung.

Apakah Vagina Mengeluarkan Cairan Kuning Normal?

Semua wanita menstruasi akan memiliki beberapa tingkat keputihan selama siklus mereka dan ini sangat normal. keputihan yang normal ini terdiri dari cairan vagina dan sel-sel yang menumpahkan dari lapisan campuran vagina bakteri sehat normal vagina. debit ini “membersihkan”, melindungi dan melumasi vagina yang sehat.

Biasanya keputihan ini akan menjadi jelas untuk keputihan berwarna. debit mungkin memiliki rona sedikit kekuningan terutama ketika telah mencoba pada pakaian Anda. Mungkin tipis dan sedikit berair atau mungkin sedikit lebih tebal dan lengket. Mungkin yang paling penting keputihan normal dan sehat akan relatif tidak berbau dan tidak akan menimbulkan terbakar, gatal, atau iritasi.

Baca Juga : Begini Cara Kerokan yang Benar dan Aman

Pada wanita dengan siklus 28- hari biasa, ovulasi terjadi tepat di hari ke-14 dari siklus. Selama beberapa hari ini, keputihan wanita akan berubah. Ini akan menjadi melar, benang dan sangat lengket. Hal ini biasanya jelas buram dalam warna. Jenis debit sebenarnya peningkatan lendir serviks dan disebut Spinnbarkeit. Memahami dan menonton untuk perubahan normal ini di debit bulanan Anda adalah bagian penting dari menggunakan Keluarga Berencana Alami (NFP) untuk mencegah kehamilan yang tidak direncanakan atau mencapai kehamilan bila diinginkan.

keputihan yang normal meningkat selama ovulasi tetapi juga meningkatkan selama aktivitas seksual. Peningkatan keputihan sering salah satu tanda pertama dari gairah seksual. Jumlah keputihan juga dapat meningkat pada saat stres emosional. Selama tidak ada perubahan warna atau bau debit atau gejala vagina, peningkatan jumlah debit dalam situasi ini biasanya cukup normal.

Di sisi lain, jika Anda mengalami keputihan yang tiba-tiba dan secara acak meningkatkan dalam jumlah itu mungkin merupakan tanda dari masalah vagina. Perubahan lain yang mungkin mengindikasikan masalah adalah debit yang cerah kuning atau kehijauan. Sebuah debit tebal mengelompok atau chunky atau debit sangat berair juga bisa menunjukkan adanya masalah vagina.

Sebuah vagina yang memiliki bau busuk sangat mungkin terkait dengan masalah vagina karena sebagian keputihan normal relatif tidak berbau. Dan tentu saja, setiap keputihan yang berhubungan dengan vagina atau vulva gatal, terbakar, iritasi atau sakit dengan hubungan seksual sangat mungkin tanda masalah vagina.

Baca Juga : 4 Tips Menjaga Kebersihan Kelamin Bagi Pria dan Wanita

Misalnya, jika debit Anda adalah keputihan kuning pucat dan tebal dan mengelompok dan Anda memiliki vagina gatal atau terbakar Anda mungkin memiliki infeksi jamur vagina.

Tapi jika Anda memiliki debit yang lebih berat dari biasanya, yang berair dan keabu-abuan dalam warna dengan bau amis busuk, Anda mungkin memiliki vaginosis bakteri.

Jika Anda mengalami keputihan yang tiba-tiba meningkat dalam jumlah, yang hijau atau kekuningan yang memiliki bau yang tidak sedap, atau yang menyebabkan gejala vagina Anda akan melihat dokter Anda untuk menentukan penyebab dan untuk mendapatkan perawatan.

Penyebab keputihan yang abnormal meliputi:

  • Bakteri vaginosis (BV)
  • infeksi jamur vagina
  • Trichomonas
  • Chlamydia
  • Gonorea
  • Lupa untuk menghapus tampon
  • penyakit menular seksual lainnya (PMS) atau infeksi (IMS)

Mungkin itulah jawaban dari pertanyaan “Apakah Vagina Mengeluarkan Cairan Kuning Normal?” yang bisa kami sampaikan kepada anda semua, semoga artikel ini bermanfaat dan bagi anda yang sekarang menderita penyakit keputihan yang abnormal tak usah cemas dan khawatir karena sekarang telah hadi obat keputihan yang alami dan aman yaitu dengan menggunakan obat herbal JELLY GAMAT GOLD G, anda bisa mengetahui kandungan obat keputihan jelly gamat gold g disini : Obat Keputihan Jelly Gamat Gold G

Leave a Reply