4 Tips Menjaga Kebersihan Kelamin Bagi Pria dan Wanita

4 Tips Menjaga Kebersihan Kelamin Bagi Pria dan Wanita

Salah satu hal yang kita ingat dari masa kanak-kanak adalah tentang pentingnya kebersihan. Cuci tangan setelah makan, menggosok gigi dua kali sehari, dan mengenakan pakaian bersih adalah contoh yang paling banyak diajarkan. Kebersihan adalah salah satu aturan yang paling penting bagi manusia dalam kehidupan. Ini adalah kebersihan seksual yang baik juga penting, karena jika Anda tidak, maka risiko infeksi yang menyebabkan penyakit. Seperto penyakit Keputihan, kista, miom dll, Selain itu, kebersihan kelamin yang buruk dapat membuat pasangan Anda menikmati hubungan seksual dengan Anda. Oleh karena itu, mari kita lihat beberapa tips menjaga kebersihan kelamin antara seks yang sehat.

4 Tips Menjaga Kebersihan Kelamin Bagi Pria dan Wanita

Tips untuk kebersihan kelamin

  1. Jauhkan alat kelamin Anda bersih dan kering

pria

Kulit di area genital pria tidak terlalu berbeda dengan kulit di bagian lain dari tubuh. Jadi setelah mandi, berenang atau berkeringat, area genital juga harus dibersihkan. Anda juga harus membersihkan penis sebelum melakukan hubungan untuk mendapatkan seks yang sehat karena aktivitas seksual merupakan sumber penyebaran infeksi terbesar.

Baca Juga : 8 Kebiasaan Ini Bikin Vagina Anda Berbau Tak Sedap

wanita

Perempuan sering menderita keputihan karena celana basah, keringat, atau vagina tidak bersih setelah buang air kecil. Membasahi daerah sekitar alat kelamin dan bokong di bakteri memgembangkan jangka panjang, yang menyebabkan bau atau infeksi. Oleh karena itu, Anda harus selalu menjaga vagina tetap bersih dan kering.

  1. Mengubah pakaian

pria

Anda perlu mengubah pakaian Anda setiap hari untuk menghindari infeksi, iritasi, dan bau. Jika Anda berpartisipasi dalam kegiatan yang membuat Anda berkeringat, Anda disarankan untuk mengganti celana di tengah hari. Kapas adalah pilihan terbaik untuk bernapas penis Anda, tapi ini mungkin tidak bahan terbaik untuk situasi olahraga.

wanita

Berubah dalam sangat penting bagi wanita, tertutama mengganti bantalan rem saat menstruasi. Anda disarankan untuk mengganti pembalut setiap 5-7 jam. Ketika elektroda digunakan untuk waktu yang lama, akan menyebabkan ruam, bau dan membawa Anda risiko infeksi.

  1. Menjaga aktivitas seksual

pria

Hindari aktivitas seksual yang berlebihan, karena banyak praktek-praktek seksual penyebab umum fraktur penis, seperti beberapa posisi yang berbahaya. Kelezatan dapat vagina dan anal seks. Jika Anda ingin berhubungan seks, Anda harus menggunakan kondom. Jangan mengandalkan perdarahan untuk mengetahui bahwa Anda telah berisiko untuk penyakit menular seksual, karena air mata sangat sedikit dapat mentransfer semua infeksi menular seksual. Oleh karena itu, penggunaan kondom dianjurkan untuk seks yang sehat.

Baca Juga : Cara Membedakan Keputihan Normal dan Tak Normal

wanita

Setelah aktivitas seksual, cairan tubuh dan partikel sekaleng kondom dan infeksi produk lainnya dalam vagina. Oleh karena itu sangat penting untuk melindungi vagina bersih dengan sabun lembut dan air untuk menjaga dari infeksi dan bakteri.

  1. pakaian Wear yang tidak ketat

pria

Kemeja atau celana longgar baik untuk organ reproduksi Anda. Kondisi yang sempit dan panas, kesuburan dapat mempengaruhi dan berkontribusi terhadap infeksi. Oleh karena itu sangat penting untuk memakai dukungan selama olahraga dan disterilkan setelah aktivitas berkeringat tetap higienis.

wanita

Anda juga disarankan untuk memakai pakaian yang terbuat dari katun, karena bahan tersebut dapat membuat vagina untuk bernapas. Gaun ketat dan bahan sintetis mengurangi sirkulasi udara di keringat. Jadi ini dapat meningkatkan risiko infeksi vagina.

Baca Juga : 8 Jenis Kanker Pada Anak yang Sering Terjadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *